perjalanan ini


Dada ini terasa sesak

Sungguh, ini bukan metafora

Bukan sugesti

Apakah tubuh ini semakin tak sanggup menahan beban?

Walau hati sanantiasa berusaha tegar

Ya, tubuhmu tak bisa ditipu

Ia peka dengan segala kegundahanmu

Entah sampai kapan akan begini

Sementara ia yang kau sangga juga terluka

Menunggui nasib yang masih belum bergerak pasti

Sembari mencari hakikat yang membuyar

”kamu harus kuat” katanya

hh,,

sedang aku tak kuasa obatinya

hanya derai

ya, aku memang tak punya apa

aku bukan pemilik

aku hanya tempat asa dititip

YangMemilik tentu boleh suka memberi apa

Semua indah

Semua baik

Aku hanya perlu menjalani dan mensyukuri

Tapi ia sulit

Lebih kabur makna itu baginya

Tersayat hati ini

Perih…

Namun kau tak kuasa

Bukan kau yang memberinya

Ia hanya tempat asa dititip

Lepaskan,

Bebaskan,

Bernafaslah dengan tenang

Biar Ia yang  putuskan

Kau hanya tinggal menjalankan

Tinggalkan Balasan

