Karena aku terlalu malu untuk sekedar hapus air matamu


Engkau butuhkan dia untuk datang

Kebutuhan bukan keinginan

Bukan dia subjeknya tapi engkau yang akan buat peristiwa

Dia hanya pelengkap saja

Dan yang kumau tahu

Apakah kau dan dirinya siap sudah

Siap diam karena marah

Siap menangis karena lelah

Siap cemburu karena amanah

Siap tersenyum karena senang

Siap tertawa karena girang

Siap jujur untuk bilang siap

Yakinlah

Apapun peristiwamu nanti

Permasalahan sebenarnya bukanlah dia ataupun engkau

Kalian terlalu kecil untuk itu, akupun apalagi

Permasalahannya adalah rencana-Nya juga untuk mereka

Mereka yang punya hak atas diri-diri kita

Dan yang kutahu, aku takkan sanggup bilang apa-apa lagi

Padamu atau padanya

Karena aku

Cukup tahu dan cukup malu

Pada diriku

Dan karena aku

Bisa lepas landas pasrahkan kalian dengan senang gembira riang tertawa

Dengan keputusan terbaik dari-Nya

Dan saat itu akan aku saksikan

Tapi satu yang kupinta wahai Ar-Rahman

Janganlah biarkan aku menunggu lama

Karena aku terlalu malu

Untuk sekedar hapus air matamu

Maafkan diriku.

<jazaakillah ukhti…>

4 thoughts on “Karena aku terlalu malu untuk sekedar hapus air matamu

  1. Aslm,
    salam kenal juga =)
    syukron telah bertandang.
    insya Allah saya akan mampir

    tulisan itu dari seseorang untuk saya

Tinggalkan Balasan

