Bapak vs Lele…??


Aneh ya? hehe…

Baru saja ngobrol-ngobrol santai dengan bapak dan ibu tentang masakan karena hari ini ibu masak sop ikan yang yummyyy…. ^^

lalulalu bapak cerita kalau beliau kapok beli lele yang diternakin di kantor soalnya serem ngliat cara matiinnya. konon katanya lele itu punya semangat hidup yang tinggi sehingga nggak gampang dibinasakan.

jadi, suatu hari bapak beli lele sekian belas. nah yang jaga kolam nawarin untuk ngebersihin lelenya sekalian buang jerohannya. sampe di rumah, saat ditaro ke wadah ternyata masih ada yang hidup! dan tau apa yang beliau lakukan? tu lele malah dimasukin ke ember trus dikasih air lagi…^^’ tapi akhirnya sang lele mati juga setelah ditengok beberapa jam kemudian…

pertama mendengar plus melihat ekspresi bapak, saya langsung ngakak-ngakak, ya Allah bokap gw…

tapi kemudian aku benar-benar memikirkannya bahwa bapak memang orang yang lembut dan sabar. seorang plegma-sanguin yang sangat kusayang. amat bersyukur selama ini tumbuh dalam pengasuhan beliau yang menanamkan kepercayaan besar padaku, mendidikku untuk menghargai lingkungan, disiplin, bekerja dengan ulet dan sabar, mengizinkanku memilih tujuan hidup dan jalanku sendiri dan masih banyak lagi pengorbanannya yang tak ternilai.

terima kasih banyak atas segalanya

Ya Rabb, berikanlah balasan yang terbaik baginya  

sayang bapak karenaNya… =’)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s