Hypnosis? Siapa Takut! Murobbi? Hayuk Lah!


Pagi ini ikut Training Hypnotherapy Untuk Menjadi Murobbi Sukses yang diselenggarakan My Club (Muslim Youth Club, perkumpulan alumni ROHIS seCilandak). Overall, sebenarnya biasa-biasa aja sih karena saya ga bisa terhipnosis (walaupun banyak juga yg sukses terhipnotis sampe ada yang dirubah namanya jadi “Budi” bahkan ada yang sampe ditidurin cukup lama). Itulah besarnya kekuatan kata-kata. Ternyata kapasitas otak kita 88% dipengaruhi alam bawah sadar kita. Nah, bagian inilah yang coba untuk disugesti, dilatih untuk kembali ke fitrahnya yang selalu positif. Nah, kata sang hipnoterapis (selanjutnya untuk memudahkan saya akan menyebutnya “pembicara” saja) semakin cerdas seseorang, atau semakin imajinatif, semakin mudah ia dihipnosis. Makanya itu orang2 yang gampang banget disuruh tidur di acara2 hipnosis di tipi2, sebelumnya sudah dites dan dari hasilnya dipilih mereka yang paling imajinatif. Lalu apakah saya ga cerdas atau imajinatif? wallahu a’lam lah gimana penjelasan ilmiahnya, mungkin juga saya masih resisten ketika dihipnosis, alam bawah sadar saya menolak padahal sudah mencoba konsentrasi. Kabar baiknya adalah… kalau ada yang mo hipnosis saya dengan niat jahat, mendingan cepetan tobat deh.

Intinya training tadi mensugesti kita agar mau dan PD dalam membina, juga dilengkapi dengan bekal-bekal yang harus dimiliki seorang murobbi plus cerita-cerita tentang kholaqoh yang beliau sampaikan dengan ekspresif. Kuncinya adalah sebagai orang muslim kita tak bisa hanya sukses secara pribadi tetapi juga sukses secara sosial yaitu dengan menyeru (da’wah) dengan berbekal keimanan. Rumusnya, keimanan = keyakinan + ilmu. Ditambah lagi niat kita tak hanya untuk menambah jumlah kader, tetapi juga untuk melahirkan murobbi-murobbi baru yang siap melahirkan kembali generasi rabbani selanjutnya. aamiin..

Hipnosis atau hipnoterapi itu sendiri bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan seperti mendidik anak, merujukkan orang yang akan bercerai (makanya kalau mau cerai jangan ke pengacara, pasti 100% jadi cerai! kata pembicara), menyembuhkan ketergantungan akan rokok, trauma dsb. Untuk mempelajari lebih lanjut, beliau menawarkan paket belajarnya dan begitulah…

Seru kan? Seru Kan? Mau coba? (ngiklan de… ^^)  

So, SEMANGAT menjadi MUROBBI SUKSES dengan jalan HIPNOTERAPI (atau pun bukan =))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s