Allah…

kapan?

kapan?

kapan?

aku tak tahu,

kapan boleh bergerak?

kapan harus pasrah?

bagaimana cara pasrah?

bagaimana mengubah ini?

aku berusaha bergerak!

berkali-kali terhantam dan aku harus segera bangkit

aku bangkit dan kembali terhantam

aku ingin terus bergerak

tapi buntu

cahaya putih itu seolah meredup

aku tak mengerti tapi harus kupaksa pahami

aku tahu aku harus kuat!

tak boleh pudar senyum di wajah

aku pun tak mau begini

aku sadar perjalanan masih panjang

semakin terjal

amanah menunggu sambut gegap gempita

aku butuh pegangan

aku tak mau jatuh lagi

aku butuh kompas

ke mana sebenarnya arah kebenaran itu

Ya Rabb,

semoga hati ini masih bisa dimintai fatwa

semoga hingga tiba saatnya

aku tetap yakin kalau di depan sana memang ada cahaya

Tinggalkan Balasan

