Suatu Hari Di Sebuah Kampus Madani…


Wanita berkuncir kuda itu menepuk pundak seorang muslimah berjilbab lebar seraya berkata “Assalamu’alaykum Mbak, lihat Al-Qur’an warna merah muda di tempat shalat tadi nggak?”

Muslimah itu menjawab, “Wa’alaykumussalam, itu punya Mbak ya? Aduh maaf ya Mbak, saya kira punya mushola ini jadi saya simpan di rak perpustakaan mushola, sebentar ya saya ambilkan”

“Terima kasih ya Mbak, tadi tertinggal setelah shalat Dhuha karena buru-buru mau masuk kelas lagi.” Ujar wanita itu.

“Wah, sepertinya mata kuliah yang menarik ya sampai-sampai meninggalkan benda berharganya…”

“Iya Mbak, soalnya aku pingin dapat duduk di paling depan, takut keduluan yang lain karena topik kuliah hari ini seru Mbak, globalisasi dari kacamata Islam, dan dosennya berwibawa banget jadi teman-teman pasti berusaha on time di kelas beliau.”

“Wah subhanaLlah, siapa nama beliau? Bisa jadi narasumber di acara KISPI tahun ini nggak ya?”

“KISPI yang dari ARC itu ya Mbak? Aku pingin banget deh ikutan acara itu, tahun lalu nggak bisa datang soalnya. Nanti aku minta tolong humas HM deh untuk menghubungi Prof. Umar dan memberitahukannya ke humas FSI.”

“AlhamduliLlah, terima kasih banyak ya, ohya perkenalkan, namaku ‘Aisyah, Komunikasi 2015”

“Eh iya sampai lupa kenalan, aku Mayra, Kessos 2017. Wah, berarti Kakak sedang skripsi ya sekarang? Pantas, jarang melihat Kakak di kampus.”

“AlhamduliLlah, soalnya aku sambil magang di LSM sekalian cari data. Hari ini ke kampus untuk ngisi mentoring dan mengantar sumbangan buku dari LSM tempat magangku untuk perpustakaan Al-Hikmah.”

“Wah, subhnaLlah… semoga lancar ya Kak skripsinya dan kelak bermanfaat untuk banyak orang. Btw, boleh juga nih bukunya kupinjam untuk referensi bahan diskusi”

“Allahumma amiin.. wah boleh banget Dik, nanti hubungi saja Kaput FSInya, memangnya Mayra sendiri aktif di mana sekarang?”

“Aku bantu-bantu di Kastrat BEM. Kalau begitu aku duluan ya Kak, sebentar lagi mau rapat persiapan Kajian Rutin Kastrat BEM, nggak enak kalau terlambat. Kakak datang yak ke Kajiannya, insya Allah diadakan Rabu depan di AJB pukul 13:30. Topiknya tentang Masyarakat Madani.”

“Oh iya aku tahu, insya Allah aku datang. Yang kerjasama dengan FSI itu kan? Semoga lancar dan berkah ya…”

“Amiin.. oh ya Kak satu lagi, nanti kalau ketemu korwat Lentera tolong sampaikan kalau ba’da Ashar nanti aku mau ngobrol soal kelompok mentoring yang di Kastrat ya kak.”

“Insya Allah kusampaikan, sampai ketemu lagi ya Ukhti,  senang berkenalan denganmu.”

“Sama-sama Kak, makasih banyak ya ngobrol-ngobrolnya, terutama Al-Qur’annya hehe.. Assalamu’alaykum”

“’Alaykumussalam WarahmatuLlahi Wabarakatuh.”

Iseng-iseng malam dalam sebuah mimpi peradaban🙂

”Dan Allah Telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa dia sungguh- sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia Telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa. Dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang Telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku.”

(QS an-Nūr : 55)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s